#DIY: Skin Tightening & Brightening Mask

Halo,

Kali ini saya mau share tips/hacks/resep menggunakan baking soda dan egg white untuk mengencangkan wajah, even out your skin tone, dan mengurangi komedo.

Karena saya beneran amaze sama hasilnya, saya langsung share dan praktek ke Adik dan Ibu saya. Dan mereka pun kaget sama hasilnya. Alhasil, kita sering banget pakai resep ini dirumah. Karena, murah meriah dan bahannya super gampang lol.

Saya itu punya kulit yang cenderung kering, tapi suka jerawatan juga. Dan masalah utama saya adalah komedo di hidung dan dibawah bibir. Super ganggu. Saya awalnya ga percaya tuh pake pore pack, karena ga keangkat juga. Akhirnya saya iseng cari tau. Akhirnya saya nemu tips ini. Ternyata bonusnya, treatment ini bisa bikin kulit saya lebih cerah.

Bahan:

Baking Soda

Putih telur (dikocok sedikit) – Biasanya saya hanya pakai 1/2 putih telur

Tissue

IMG_4826

Pertama-tama, saya buat pasta dari baking soda. Dengan mencampur baking soda + air (super sedikit) jangan terlalu cair. Lalu saya rub di wajah saya (seperti pakai scrub) selama 30 detik. Karena kulit saya kering, jadi saya rub sebentar saja. Untuk yang punya kulit sensitif dan kering, mungkin jangan terlalu lama rubbing di wajah. Karena bisa perih dan bikin kulit makin kering. Lalu saya bilas. Dengan membersihkan wajah pakai baking soda, komedo saya jadi lebih mudah terangkat. Tips ini juga bisa kamu lakukan kalau mau pakai pore pack, agar hasilnya lebih maksimal.

IMG_4825

Lalu saya tempelkan tissue ke wajah saya, lalu di lapisi dengan putih telur. Sebelumnya, tissue saya potong kecil-kecil agar mudah saat diaplikasikan. Saya lapisi seluruh wajah saya dengan tissue, kemudian putih telur. Setelah seluruh bagian terlapisi, untuk final touch nya (ceile, di pikir dessert kali) saya  lapisi lagi si putih telur nya. Sebenernya sih biar ga mubazir aja putih telur nya. Biasanya, saya pakai 2 layer tissue. Jadi, saya lapisi seluruh wajah dengan tissue dan putih telur, lalu saya ulangi lagi prosesnya.

Step terakhir, saya tunggu sampai kering. Biasanya 15-25 menit. Setelah wajah saya terasa super kencang dan masker tissue tadi mengeras, saya kelupas masker tsb.

Kira-kira, begini penampakannya saat mengering dan di lepas.

IMG_4828
Setelah di aplikasikan +/- 20 menit

Setelah saya bilas wajah saya dengan face wash (just in case masih ada bau amis dari egg white nya). Wajah saya yang tadinya bumpy karena komedo seketika lebih halus. Dan yang paling noticeable tentunya semakin cerah! Adik saya yang kulitnya menggelap karena main matahari terus, langsung semangat banget liat hasilnya.

Sekian pengalaman saya dengan bahan sederhana namun hasilnya maksimal. Semoga bermanfaat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s